Header Ads

Nyeri Dada dapat Menjadi Pertanda Penyakit Jantung

Rakyat.Co.Id - Pakar kesehatan spesialis jantung, Manoefris Kasim meminta masyarakat untuk memperhatikan sekali ketika munculnya rasa nyeri di dada karena dapat menjadi tanda dari penyakit jantung. Yang menjadi masalah adalah, tidak seluruh nyeri yang hadir di dada ternyata menandakan penyakit ini. Lantas, nyeri dada apakah yang menandakan penyakit jantung?



Pakar kesehatan menuturkan bahwa nyeri dada yang mengindikasikan penyakit jantung akan sulit ditentukan dimana letak persisnya. Kita selalu mampu merasakan nyeri pada dada tetapi tidak benar-benar dapat menunjuk dimana dengan ujung jari kita. Hal ini diakibatkan oleh nyeri sebab penyakit jantung yang mempunyai sifat melebar. Jika anda masih dapat menunjuk dimana rasa sakit ini muncul, bahkan sampai mengurangi bagian yang terasa sakit, maka besar bisa jadi hal ini diakibatkan oleh masalah otot, bukannya penyakit jantung.

Selain kendala untuk menilai dengan tentu posisi letak rasa nyeri, pakar pakar kesehatan menuturkan bahwa rasa nyeri sebab penyakit jantung seringkali hadir karena kegiatan tertentu yang berat layaknya olahraga atau naik-turun tangga. Bukan hanya itu, stress atau adanya pengaruh dari hormon adrenalin juga dapat memicu datangnya rasa nyeri ini.

Rasa nyeri pada dada yang diakibatkan oleh penyakit jantung biasanya tidak akan lama dan segera menghilang begitu anda tidak melakukan kegiatan tersebut. Sebagai contoh, andai kita merasakannya ketika berlari, maka sesudah beristirahat rasa nyeri ini berangsur-angsur menghilang. Jika kamu mulai menikmati sensasi nyeri ini, segeralah memeriksakan situasi kesehatan ke dokter supaya bisa menemukan saran atau penanganan medis yang tepat demi menangkal datangnya serangan jantung yang mematikan.

Tidak ada komentar

Jangan lupa ketik komentarnya setelah membaca berita atau artikel di Rakyat.co.id

Diberdayakan oleh Blogger.